Blogger Jember | Memetakan Keberadaan Blogger di Jember



http://scr.kliksaya.com/js-ad.php?zid=186903

Ketika anda cari di google dengan kata kunci Blogger Jember anda akan mendapati halaman depan mesin pencari tersebut dengan isi yang kadaluarsa semua. Semua blog yang ada di halaman pertama adalah blog yang sudah tidak update, tidak terbarui.

Halaman situs yang ada di awal memang bervariasi, tidak hanya dari blogger.com tetapi juga dari subdomain yang lain. Ada pula akun twitter @jember_blogger ada pula yang berbayar titik0km.com. Tetapi blog-blog itu seperti yang sudah ditulis sebelumnya, tidak update dan tidak tentu arah. Hanya beris tautan ke akun dan situ lain.

Berangkat dari keprihatinan itu, tulisan ini berusaha untuk menunjukkan beberapa blogger yang ada di Jember. Yang dimaksud blogger Jember adalah, blog yang membahas Jember dan blog yang dikelola oleh orang Jember.

Berikut ini daftar blogger Jember tentu yang ditulis di sini adalah yang aktif:

Acacicu.com

Blog ini ditulis oleh Mas RZ Hakim, saya sendiri tidak pernah bertemu mas itu. Saya hanya tau dari blognya saja. Tulisan-tulisannya menarik, banyak tentang Jember.

jembersantri.blogspot.com

Blog ini … ya begitulah. Silakan lihat sendiri, tapi asal tahu, nama dan isi blognya tidak sesuai. hehehe.

pustamun.blogspot.com

Blog ini berisi tulisan dan fenomena kebahasan yang ada di sekitar Jember. Kadang-kadang juga membahas hal lain seputar jember.

abdikos.blogspot.com

Blog ini dikolal oleh Najib Abdillah (nama aslinya), yang dibuat untuk mendukung kegiatannya di youtube.com. Aksinya yang melagukan bentrok 2 ormas di di youtube pernah dimuat oleh tribunnews.com. Kalau penasaran silakan cek di youtube, kalau perlu subscribe akunnya.

semiberbagi.blogspot.com

ini adalah blog yang berisi tentang program-program komputer. Juga ada tautan film terbaru. Karena latar belakang penulisnya adalah mahasiswa stikom maka, isi blognya sangat relevan.

muntijo.wordpress.com

kalo blog ini… yaaa tau sendirilah. geje-geje gitu lah blognya itu. hahahaha.

3 thoughts on “Blogger Jember | Memetakan Keberadaan Blogger di Jember

  1. sebenarnya banyak blogger di jember…namun mereka enggan menampakan diri…dan memang malas untuk berbagi ilmu dan pengalaman dlm dunia blogging…6thn silam banyak blogger jember yg aktif dan ada jg perkumpulannya… namun mereka sulit untuk menerima blogger yang msh baru…kisah ku itu mas bro…salam kenal dariku..blogger cangkring baru…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s