Testimoni Ardi untuk Andre


Nama               : Muhammad Ardi Wiranata

TTL                 : Nganjuk 2 Januari 1995

Moto hidup     : “jalani dengan sekuat tenaga, bismillah yakin bisa

Alamat            : Dsn Nglawak Desa Blimbing Kec Tarokan Kab Kediri.

Organisasi      : Ketua PKPT IPNU POLTEK JEMBER Masa hidmat 2014 – 2015

Pembina IPNU Ranting Desa Blimbing Kec Tarokan Kediri 2016 -2017

Pengurus PC IPNU kab Jember Bagian Badan Usaha Mandiri

 

IKATAN PELAJAR NAHDLATUL ULAMA’ (IPNU ) merupakan suatu organisasi pelajar dibawah naungan NU / sering disebut BANOM (Badan Otonom ) dari Nahdltul ulama yang berlandaskan ahlussunah waljamaah. IPNU IPPNU merupakan ujung tombak pengakderan dari NU, 20 tahun yang akan datang NU akan di tangan para pelajarnya sekarang. Jadi peran IPNU IPPNU dalam Nahdlatul ulama sangatlah penting. Segmen pelajar sangat membutuhkan sekali wawasan organisasi sebagai bekal di kemudian hari baik untuk bermasyarakat, di Dunia usaha ataupun dunia Industri. Dengan kita mengikuti organisasi banyak sekali yang kita dapatkan.

Alhamdulillah saya kenal dengan IPNU IPPNU dari organisasi ini saya bisa belajar banyak hal. saya mengenal IPNU secara keseluruhan hanya pada saat saya duduk di bangku mahasiswa.Saya mengenal IPNU pada saat saya Kuliah di Kabupaten Jember. sebelumnya sudah tahu apa itu IPNU namun tidak mengetahui secara detail secara keseluruhan. Ini semua tidak terlepas dari salah satu sosok aktivis IPNU yang sampai saat ini saya kagumi yaitu sering di sapa rekan Andre (M Andrik Irawan) beliau merupakan Ketua IPNU pimpinan cabang Jember. Rekan andre awalnya saya hampir tidak mempercayai rekan andre sebagai seorang ketua karena sifat beliu yang selalu merendah dan sangat akrab dengan rekan rekan yang lain dan sangat berpenampilan yang biasa biasa saja seperti yang lainya. Setelah saya gali pertanyaan kepada beberapa orang dan langsung kepada yang bersangkutan yaitu rekan andre ternyata baru saya ketahui secara detail bahwa rekan andre merupakan ketua pimpinan cabang jember, karena sifatnya yang selalu merendah jadi orang baru yang melihat nya tidak begitu mengetahui rekan andre sebagai ketua. Namun kinerja dari rekan andre selama kepemimpinan beliau di pimpinan cabang jember sangatlah memuaskan.

Dari nol saya mulai mengenal IPNU, dari mulai mengenal rekan – rekan yang ada di pimpinan cabang jember, mengenal bagaimana cara gerak IPNU IPPNU, menganalisa bagaiman sistem kerja politik yang ada di IPNU IPPNU, materi Lobyying secara langsung saya tanyakan kepada rekan andre.

Rekan andre merupakan sebuah sosok aktivis yang sangat militan dan fenomenal. Di balik keramahan dan canda dari beliau banyak sekali petuah atau pesan yang disampaikan, dan gaya dari penyampainya yang bisa membuat orang bisa seperti terhipnotis dengan kata kata dan penyampainnya. Banyak sekali wawasan yang dia punya, walaupun lahir dari desa anak orang becak tidak menhadi patah semangat sampai disitu tekadnya yang kuat menjadikan beliau merantau ke Kota Menjadi seorang Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kab Jember masa khidmat 2012 – 2014. Bahkan rekan andre menamatkan kuliahnya S1. Itu semua dibuktikan oleh rekan andre nan gigih mengejar tekad dan cita- citanya ingin mengabdikan dirinya di IPNU. Sampai dengan saat ini nama rekan Andre sangat di kenal ditingkat Pimpinan wilayah Jatim karena dirasa rekan Andre sangat sukses membawa IPNU IPPNU Cabang jember lebih berwarna.

Diskusi komunikasi sering lakukan, agar mendapat wawasan, pengetahuan dari rekan andre karena rekan andre menurut saya sangat berpengalaman memegang IPNU di tingkat cabang. Proses itu sekitar berjalan satu tahun dan saya meminta bimbingan untuk tekad saya mendirikan PKPT IPNU IPPNU POLTEK JEMBER sebagai adah warga NU di kampus yang notabene kampus umuu.

Ternyata sekitar selang waktu satu lebih semua yang kami ingin untuk mendirikan PKPT IPNU POLTEK JEMBER kesampaian. Segala dukungan baik semangat dan arahan selalu diberikan dari rekan andre, rekan andre menyatakan bahwa kedepan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama di tataran mahasiswa akan berkembang dan menjadi topik besar di kancah Nasional. Pada saat detik – detik pendirian semua calon pengurus diberi petuah dan luruskan maksud dan niat mendirikan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi agar tidak salah jalur keluar dari garis haluan yang ada. Pesan itu yang disampaikan berkali kali oleh rekan Andre agar kami tidak salah jalan seperti beberapa PKPT yang ada, karena rekan Andre sangat menaruh harapan dengan berkembangya PKPT itu akan menjadi saran IPNU IPPNU lebih baik dengan lebih dikenal orang banyak karena selama ini pola pikir yang ada bahwa IPNU IPPNU itu hanya ada di sekolah saja, sehingga dengan adanya PKPT IPNU IPPNU agara tahu IPNU IPPNU merupakan suatu organisasi yang berbatasan umur jadi kalangan mahasiswa bisa berkiprah / ber IPNU IPPNU di kampus nya sebagai penyebar ajaran ahlussunah waljamaah, banyak hal yang di sampaikan rekan Andre kepada kami.

Dengan banyakya wawasan dan arahan yang telah di berikan oleh rekan Andre Kepada kami kami dapat bisa bersyukur pada rekan sampai mempelajari tentang kita Saya mendapat banyak sekali ilmu dari rekan andre sampai detik ini sampai saya saat ini menjadi ketua IPNU PKPT POLITEKNIK NEGERI JEMBER

                        Dan dari rekan Andre lah ( Pada saat Piminan cabang Jember ) yang mau mengeluarkan SK Pertama dan mau melantik kami PKPT IPNU POLITEKNIK NEGERI JEMBER. Itu semua sangatlah berarti bagi kami dan semuanya. Satu pesan yang di titipkan pada saya yaitu jalankan roda IPNU dengan baik namun jangan sampai kebablasan diluar kendali. Dan jangan sampai IPNU IPPNU di kalangan kampus jangan begitu masuk di dunia Politik Kampus karena tujuan pertama menyelamatkan warga nahdliyin yang ada di kampus umum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s