Gambar Kartun Pramuka Merah Putih dan Perjalanan Mengenal Pramuka


cimun pramuka pegang benderaTerakhir saya kemah adalah ketika masih SD kelas 5. Mengikuti persami (Perkemahan Sabtu Minggu) di halaman sekolah. Kegiatan pramuka terakhir yang saya ikuti adalah ketika kelas 7 SMP. Waktu itu kurikulum 2006, penerapan kurikulum KBK, jadi pramuka dilaksanakan pada jam pelajaran.

Setelah itu, praktis tidak pernah lagi mengikuti pramuka. Eh, setelah lama tak berpramuka, pada semester akhir, ada teman aktivis pramuka (sebut saja namanya Ababal Ghussoh), dia mememinta bantuan untuk menjuri di Bhayangkara Advanture 2013. Dalam acara perkemahan yang digagas oleh kakak-kakak Saka Bhayangkara Jenggawah tersebut saya bertindak sebagai juri pembacaan puisi. Jalan hidup tak bisa terduga, dalam acara tersebut saya mengenal Arif Eksan Fauzi, ketua panitia yang juga tenaga pendidikan di SMP PGRI Jenggawah.

Ketika SMP PGRI Jenggawah membutuhkan guru bahasa Indonesia maka sampailah kabar itu kepadaku melalui si ‘orang gila’ Ababal ‘Well’ Ghussoh. Jadilah sampai sekarang kembali bersinggungan dengan pramuka. Menemaki siswa yang kemah. Berdiskusi tentang pramuka bersama Pulug Agus W (anggota Saka Bhayangkara yang juga staf di SMP PGRI Jenggwah). Sampai diminta untuk membantu membuat kartun tentang pramuka. Akhirnya saya juga belajar morse dan semaphore, meskipun sampai sekarang masih belum bisa.

Entah ini benar atau salah, yang jelas saya merasa pramuka meskipun bukan pramuka. hehehehe.

Salam pramuka!!!

2 thoughts on “Gambar Kartun Pramuka Merah Putih dan Perjalanan Mengenal Pramuka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s