Penulis Kok Takut!


Ibu Furoidatul Husniah menyambung celetukan Arista Nuril di ruang dosen ketiak saya menghadap Ibu Arju Mutiah. “Tumben nduwe wedi.” Memang waktu itu saya takut, takut ada salah paham terhadap tulisan yang pernah saya buat. Karena salah satu dosen salah tangkap maksud dari pembicaraan dosen lain yang sedang membicarakan tulisan saya di blog http://imabina.wordpress.com. Saat itu pula Pak Sis, berkata, “Penulis Kok Takut!”

Pada dasarnya saya tidak pernah takut dalam menulis, dan saya siap mempertanggung-jawabkan setiap tulisan saya. Insiden kesalahpahaman dosen tersebut mengingatkan saya akan beberapa tulisan saya. Tulisan di awal-awal saya kuliah. Sepertinya tulisan tersebut terlalu pedas. Kritikan terhadap kepengurusan Imabina. Pengurus HMP waktu itu ada yang marah karena tulisan saya tersebut. Baru setelah dua tahun jadi mahasiswa di PBSI, saya baru merasakan betapa beratnya menjadi pengurus HMP. hehehe. (Sori mas-mas dan mbak-mbak, khususe angkatan 2008).

Ada tulisan lain yang saya ingat terlalu ‘berbahaya’ yang sudah pernah saya unggah ke blog Imabina. Tulisan mengenai suap-menyuap. Setelah dibaca oleh alumni PBSI beliau menyarankan agar tulisan tersebut dievaluasi dan dihapus karena dapat berdampak negatif. Maka, dengan berbesar hati tulisan tersebut saya masukkan ke dalam tong sampah wordpress.

Mungkin Pak Sis ada benarnya juga, saya takut. Tapi saya tidak pernah takut  dalam menulis, hanya takut ketika tulisan saya berefek tidak seperti yang saya harapkan. Seperti halnya insiden kemarin. Saya tidak pernah mengedel-edel ruangan lab tapi justru dituduh seperti itu. Tentu saya butuh meluruskan. Ketika saya mencoba menjelaskan malah dijawab dengan dingin, “gak usah alasan.” Saya siap mempertanggung-jawabkan tulisan saya, tapi saya tida pernah sanggung menanggung jawaban dari apa yang tidak saya perbuat.

Menjawab pertanyaan, “kapan mau sidang skripsi” saja saya tidak sanggup. Apalagi menanggung jawaban atas kesalah-pahaman. hehehehe. Gitu Pak.

2 thoughts on “Penulis Kok Takut!

Tinggalkan Balasan

